Olahraga Badminton Wajib Pakai Scoreboard Badminton / Bulutangkis


Badminton ialah satu olahraga rkt yang dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk ganda) yang sama-sama bersimpangan. Olah raga yang satu ini hampir seperti seperti tenis.

Dengan harfiah badminton datang dari dua kata, yakni bulu serta tepis. Kata bulu diambil dari bentuk atau bentuk kok (shuttlecock) yang dibuat dri bulu angsa. 

Sedang “tangkis” diambil dari kata fundamen menangkis. Pokok dari permainan badminton ialah menangkis gerakan dari shuttlecock (bulu) itu.

Baca Juga scoreboard bola sepak / football 
Baca Juga scoreboard futsal

Lapangan Badminton

Lapangan badminton memiliki bentuk persegi empat yang dibatasi oleh net untuk memisahkan di antara wilayah permainan sendiri dan wilayah permainan musuh. Dengan ukuran panjang lapangan 13,40 mtr. yang dapat digunakan untuk partai tunggal atau ganda.

Punya lebar lapangan 6,10 mtr. untuk laga ganda serta ukuran 5,18 m bila dipakai untuk partai tunggal. Garis-garis yang ada memiliki ketebalan 40 mm serta warnanya harus kontras pada warna lapangan.

Ukuran net sama untuk tunggal serta ganda:
• Tinggi 1,55 mtr.
• Panjang 6,10 mtr.
• Lebar 0,67 mtr.

Baca Juga scoreboard bola sepak / football 
Baca Juga scoreboard futsal

Ketentuan Badminton

ketentuan yang berlaku yakni harus sesuai ketentuan IBF. Kebijaksanaan ini bukanlah cuma berlaku untuk perlengkapan serta peralatan yang digunakan saja. tapi, partai yang memiliki kepentingan harus juga mengikutinya seperti misalnya produsen perlengkapan.

Beberapa pemain pada permainan badminton dibedakan jadi beberapa partai. Partai itu salah satunya ialah partai tunggal serta partai ganda. Partai ini berlaku untuk putra atau putri. tapi, dalam partai ganda ada ganda kombinasi.

Laga di pimpin satu orang wasit da dibantu 4 hakim garis. Bila bola keluar garis isyarat hakim garis yakni dengan melebarkan ke-2 tangan ke samping.

Sebelum permainan diawali, akan diselenggarakan undian untuk lakukan servis terlebih dulu buat team yang menang dalam undiannya.

Penghitungan Angka

Penghitungan atau skorsing di permainan badminton punya ketetapan seperti berikut:

Dikerjakan dengan 2x kemenangan. Semenjak februari tahun 2006, semua partai permainan memakai skema juara 2 dari 3 set yang semasing didapatkan dengan skema penilaian rally poin. Skema ini dikerjakan dengan jumlahnya tiap game 21.

Apabila berlangsung posisi nilai 20-20, jadi diberi nama yus. sampai untuk cari kemenangan sesudah posisi itu beda dua point terlebih dulu harus dapat dicapai. Jika faksi server lakukan kekeliruan, jadi penerima server dikatakan geser bola serta mendapatkan nilai 1 point.

Jika penerima server lakukan kekeliruan, jadi pemain server mendapatkan nilai 1 point.
Server lakukan kekeliruan bila letak shuttlecock waktu dipukul tambah tinggi dari pinggang server. 

Atau saat shuttlecock dipukul tubuh raket tidak ditempatkan ke bawah, sampai semua sisi kepala raket tidak dengan jelas serta riil berada di bawah tangan server yang menggenggam raket.

Scoreboard Badminton / Bulutangkis

Untuk scoreboard badminton / bulutangkis digital sangat terjamin keakuratan dari perhitungan untuk skoring olahraga permainan ini. Sampai beberapa pemain dan pelaksana olahraga permainan ini sangat dimudahkan dari sisi skoring nya.

Dengan detil scoreboard badminton / bulutangkis seperti berikut.

Spesifikasi ScoreBoard Takraw
  • Warna Led : Merah (bisa request warna lain)
  • Dimensi : 130 x 70 cm
  • Material : Almunium + Panel Akrilik.
  • Pegendali : Remote Wireless
  • Tegangan : 176–264 VAC, 50/60Hz

Keunggulan :
  • Bisa Atur keterangan LED
  • Pengaman tombol reset
  • *Bisa custom ukuran dan spesifikasi

Komentar