Pertandingan Sepak Bola Wajib Pakai Papan Skor Digital Bola Sepak / Football


Sepak bola adalah cabang olahraga yang menggunakan bola yang umumnya dibikin memiliki bahan kulit dan dimainkan oleh dua tim yang semasing beranggotakan 11 (sebelas) orang pemain inti dan beberapa pemain cadangan.
Sepak Bola hadir dari dua kata yaitu “Sepa”dan “Bola”. Sepak bermakna menendang (menggunakan kaki) sedang “bola” adalah alat permainan yang berbentuk bulat punya bahan karet, kulit atau sejenisnya. Dalam permainan sepak bola, satu bola disepak atau tendang oleh beberapa pemain makin ke sini.
Arah dari permainan sepak bola adalah menyarangkan bola ke gawang lawan. Tim yang sukses bikin gol paling banyak diakhir pertandingan jadi pemenangnya.

Arah Permainan Sepak Bola

Baca Juga Papan Skor Digital Badminton / Bulutangkis 
Baca Juga Papan Skor Digital Basket

Arah permainan sepak bola untuk memasukkan bola ke gawang lawan sebanyaknya sampai memenangkan pertandingan. Berikut ini adalah beberapa arah yang ingin dicapai dalam permainan sepak bola:
· Membuat gol ke gawang lawan.
· Menangkis atau meredam bola agar tidak masuk ke gawang sendiri.
· Membuat kerja sama tim agar permainan lebih solid.
· Membuat dan menjaga sportifitas antar pemain sepak bola dan membuat permainan yang adil.
· Naikkan kesehatan dan kesehatan tubuh.
· Memperoleh prestasi di dunia olah raga, khususnya sepak bola.

Ketentuan Sepak Bola

Baca Juga Papan Skor Digital Badminton / Bulutangkis 
Baca Juga Papan Skor Digital Basket

Dalam kerjakan olah raga sepak bola, diresmikan beberapa aturan yang penting dipatuhi oleh semua pihak. Sesuai dengan pandangan sepak bola, beberapa ketetapan sepak bola adalah sebagai berikut:

1. Banyaknya Pemain Sepak Bola

Pada suatu tim sepak bola ada 11 pemain, dimana semasing pemain memiliki tempat yang berbeda, yaitu 1 penjaga gawang, 4 pemain bertahan, 2–5 pemain tengah, dan 1–3 penyerang.
Semasing tim memiliki seseorang kapten yang kerja memimpin relasi segrupnya sampai dapat bermain sesuai petunjuk. Tentang pekerjaan dari semasing tempat pemain sepak bola adalah:
· Penjaga gawang (keeper); kerja menjaga gawang agar tidak kemasukan bola.
· Pemain bertahan (back); kerja untuk menangkis lawan agar tidak masuk ke ruangan pertahanan.
· Pemain tengah/ gelandang (midfielder); sering disebut dengan playmaker yang kerja mengatur permainan teamnya serta membantu back dan striker.
· Pemain sayap (winger); pemain yang kerja mengendalikan permainan di ruangan kiri atau kanan lapangan.
· Penyerang (striker); pemain yang kerja untuk memasukkan bola (goal) ke gawang lawan.

2. Ukuran Lapangan Sepak Bola

Permainan sepak bola ditangani pada suatu lapangan berumput. Dibagian sisi lapangan ada garis pembatas antara bagian dalam dan luar lapangan. Berikut standar lapangan sepak bola untuk orang dewasa:
· Panjang 100–120 mtr.
· Lebar 65–75 mtr.
· Lebar gawang 7,32 mtr.
· Tinggi gawang 2,44 mtr.
Di sekitar gawang ada ruangan kotak pinalti, yaitu ruangan dimana keeper dapat tangkap bola dengan tangannya dan ialah ruangan tendangan pinalti bila pemain bertahan kerjakan pelanggaran pada lawan.

3. Waktu Permainan Sepak Bola

Menurut ketetapan sepak bola internasional, waktu permainan satu pertandingan sepak bola adalah 2 x 45 menit (2 set). Tapi, wasit yang memimpin pertandingan dapat memberikan menambahkan waktu sesuai dengan kepentingan, yaitu sekitar 1–5 menit untuk setiap set.
Untuk pertandingan spesial, misalnya dengan pola gugur, bila selama dua set pertandingan ke-2 timb masih imbang karena itu diresmikan menambahkan waktu 2×15 menit. Jika dalam tempo perpanjangan itu masih imbang karena itu ditangani beradu pinalti sampai salah satu tim menang.

Papan Skor Digital Bola Sepak / Football

Untuk papan skor digital bola sepak / football sangatlah terjamin keakuratan dari penghitungan untuk skoring olahraga permainan ini. Hingga beberapa pemain serta pelaksana olahraga permainan ini sangatlah dimudahkan dari bagian skoring nya.
Dengan detail papan skor digital bola sepak / football sebagai berikut.
Spesifikasi:
· Warna: Merah, Hijau, Kuning.
· Dimensi : 150cm x 110cm.
· Material : Almunium + Panel Akrilik.
· Pengendali: Smartphone Android /Iphone /PC/Laptop via WiFi, Remote Scoreboard (dijual terpisah).
· Tambahan: Alarm 12v suara sangat keras.
· Tegangan kerja: 220v 50Hz.
· IP Rating: IP65

Komentar